Senin, 31 Maret 2008

Naek Angkot, Seorang Ibu Marah-marah


Pulang kerja sudah lumayan malam. Turun dari bis terus naek angkot menuju rumah. Istri dan anak sudah menanti. Iya gitu menanti? tak tahu lah mungkin juga mereka sudah tertidur. Itu ada angkot yang sedang ngetem. Ngetem itu artinya menunggu penumpang. Itu angkot ngetem di pas jalan tanjakan nan sempit di pertigaan. Ngerti kan? masa harus saya gambar. Saya naek itu angkot. Di dalam angkot ada 3 orang punampang lain. 1 menit. 2 menit. 5 menit menunggu. Itu angkot akhirnya jalan juga. Baru masuk gigi satu dari seberang jalan terlihat seorang ibu setengah berlari. Itu ibu punya badan tidak kurus. Bawa tas yang cukup besar. Baru dia masuk ke dalam angkot. Angkot pun sudah melaju sambil sedikit ngajol. Itu ibu masih nonggeng belum sempat menempatkan pantatnya ke jok. Otomatis lah ibu itu terjungkal. Alhamdulillah akhirnya nemu juga kata yang tepat untuk menggambarkan peristiwa itu. Iya. Terjungkal. Angkot pun berhent. Ibu itu memarahi supir angkot.
"Hay, yang bener dong!" kata ibu
"......" supir angkot diam saja
"ga bener nih, ngetem kok di tanjakan, berbahaya tau!!" kira-kira begitu kata si Ibu
"yeee kenapa ibu naek angkot ini barusan" supir angkot melawan
"hehh kalau dikasih tahu yang bener jangan ngelawan ya!"
".........." supir angkot diam lagi
tooottt,,,, tooot,,,, toootttt -supir angkot malah bunyiin klakson yang suaranya aneh dan ngagetin orang- si Ibu jadi tambah kesel.
"kiri kiri" kata si Ibu
Lalu si Ibu turun, tak tahulah apakah memang diditu tujuan dia. Sang supir angkot pun tertawa.
Tak berapa lama saya sampe rumah. Di rumah istri saya masih menunggu. Belum tidurlah dia. Lalu saya bertanya pada istri saya. Apakah dia naek angkot hari ini. Jawabannya tidak. Oh baguslah.

26 Maret 2008